Kamis, 03 Maret 2011

Kegagalan Adalah Kebarhasilan yang Tertunda

KEGAGALAN adalah keberhasilan yang tertunda, sering kali diucapkan seseorang kepada rekannya yang sedang mengalami kegagalan. Maksud penyampaian nasihat ini tentu untuk memberikan semangat bahwa kegagalan bukanlah kiamat atau akhir dari segalanya.
semua orang pernah mengalami kegagalan. Baik itu kegagalan di dlm perdagangan, kegagalan dlm pernikahan kegaglan dlm kuliah, kegagalan dlm pekerjaan dan lain sebagainya.Bakhkan orang-orang besar yg terlihat bergelimang kesuksesan sekalipun pasti pernah mengalami kegagalan di dlm hidup mereka.

penyebab kegagalan
jika kita menulusuri penyebab kegagalan maka kita dpt menggolongkan penyebab tersebut dalam dua golongan besar, yakni kegagalan karena faktor internal dan kegagalan karena faktor eksternal.
Kegagalan krn faktor internal adlh kegagalan yg berasal dari diri kita sendiri. banyak hal yang dapat menjadi penyebab kegagalan ini, seperti kurang perhitungan pada saat awal melangkah, kurang hati hati dalam melakukan sesuatu, atau karena menganggap remeh suatu pekerjaan tertentu. tetapi penyebeb internal yg paling sering terjadi adalah rasa takut utk mencoba atau memulai sesuatu kesemptan. Dengan menghndari peluang atau kesempatan bukan berarti telah terlepas dari kemungkinan kegagalan yg mungkin kita hadapi, akan tetapi kita justru telah menetapkan kegagalan tersebut sbg pilihan kita.
Selain berjiwa besar seseorang juga memiliki suatu kemampuan utk menghadapi permasalahan atau banyak berkembang di masa kecil seseorang, di masa orang tua sangat berperan dlm memupuk dan mengembangkan kemampuan AQ anak, tetap bukan berarti seseorang yng memiliki kemempuan AQ yg kurang baik tidk akan menghadapi kegagalan yg ia alami sekaligus meningkatkan kemampuan AQ yg ia miliki.
Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana yg dapat kita lakukan pada saat menghadapi kegagalan:
1. Pasrah Kepada Tuhan
2. Ambil Hikmah
3. Istirahat
4. Bertanya dan evaluasi
5. Memulai kegiatan baru

Dan janganlah lupa untuk menggunakan peta kekuatan baru yg kita miliki.
Ada dua kesempatan yang dapat kit lakukan . Pertama adalah tujuan baru dgn cara lama atau tujuan lama
dengan cara baru. Kedua, tujuan baru dgn cara yg baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar